Nyaris Tewas Diamuk Massa, Pembegal Spion Diamankan Opsnal Polsek Pademangan

Pelaku pembegal spion yang diamankan Polsek Pademangan (ist)

Jakarta,Dekannews– Pembegal spion mobil di Jalan RE Martadinata, Pademangan Barat Jakarta Utara Selasa (15/3) menjadi bulan-bulanan massa setelah aksinya diketahui warga. Beruntung pelaku diamankan tim Opsnal Polsek Pademangan, Jakarta Utara yang kebetulan sedang melintas. Selanjutnya pelaku berinisial A, diamankan ke Mapolsek Pademangan Jakarta Utara. 

Peristiwa ini terjadi saat korban Devi Nur (48) yang mengendarai mobil pajero bersama anaknya menuju Pasar Ikan. Namun setibanya di Jalan RE Martadinata, kondisi jalanan saat itu macet, dan mobil Mitsubishi Pajero Sport korban di dekati pelaku dari sisi kanan.

Dengan cepat pelaku berusaha untuk mematahkan spion mobil milik korban. Namun belum berhasil mematahkannya, spontan korban keluar dari dalam mobil sambil meneriaki pelaku.

Kontan saja korban bersama dengan anaknya turun dari mobil langsung mengejar pelaku dan berhasil mengamankan pelaku.

Teriakan korban, mengundang massa sekitar ditengah kemacetan jalan, dan menghakimi pelaku dihajar hingga babak belur.

Beruntung aksi main hakim massa dapat dihentikan anggota Polsek Pademangan. Pelaku yang menjadi bulanan-bulanan amuk massa itu, diselamatkan polisi yang sedang patroli. Korban pun dibawa petugas untuk membuat laporan.

Kanit Reskrim Polsek Pademangan IPTU Rumangga P Napitupulu saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku saat ini sedang di periksa intensif guna mengetahui komplotan lainnya.

Guna mengantisipasi peristiwa tidak kembali terjadi Polsek Pademangan gencar patroli di lokasi rawan kejahatan. “Anggota akan terus patroli dilokasi rawan kejahatan,” ujar Kanit Reskrim.(tfk)